Senin, 16 Maret 2020

LKMM-TD ULM

LKMM-TD ACARA PERTAMA
OPENING,MATERI,DAN UKM DAY

14 Maret 2020 menandai dimulainya kegiatan LKMM-TD yang dilaksanakan oleh Fakultas Teknik ULM. Acara pertama, dengan tema " Mewujudkan Potensi Mahasiswa sebagai Peserta yang dapat Berpikir Positif, Bekerja Cerdas dan Memanajemen Diri", yang dilaksanakan di Aula 1 Fakultas Teknik Banjarbaru.

Acara dimulai dengan upacara pembukaan, lalu dilanjutkan dengan sambutan - sambutan dari Pimpinan Fakultas Teknik. Kemudian, dilakukan lah peresmian secara simbolis, yaitu dengan cara menghelmkan serta mengalungkan dua perwakilan dari peserta LKKM-TD dan diakhiri dengan pembacaan doa.

Setelah upacara pembukaan selesai, maka kami dipandu menuju Aula 1 oleh kakak - kakak senior anggota BEM. Disana, kami mendapatkan berbagai macam materi. Untuk materi pertama, disampaikan oleh Dekan Fakultas Teknik, Bapak Dr. Bani Noor Muchamad, S.T., M.T. Inti dari materi yang diberikan beliau adalah Revolusi Industri dan bagaimana efek dari perkembangan jaman terhadap pekerjaan dan ekonomi. Untuk materi kedua, disampaikan oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Bapak Meilana Dharma Putra, S.T., M.Sc., Ph.D. Materi yang disampaikan beliau adalah masalah - masalah yang dihadapi oleh fakultas serta mahasiswa dalam mencapai target lulus dalam 4 tahun. Materi terakhir disampaikan oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Bapak Romla Noor Hakim, S.T., M.T. Beliau menyampaikan mengenai pentingnya softskill yang bisa didapatkan melalui berorganisasi dan bagaimana cara mendapatkan poin SKKM.

Setelah penyampaian materi selesai, kami mendapatkan makanan dan istirahat sholat dzuhur. Kami kembali ke aula 1 sekitar jam 1 siang, dimana acara ketiga, UKM Day, akan dimulai. UKM Day ini sendiri acaranya hanya memperkenalkan berbagai macam UKM yang ada di lingkungan Fakultas Teknik Banjarbaru. Terdapat 5 UKM, yaitu : Teknika Cendekia, FKI,ORBIT,Mapela,serta Artpedia. Tidak banyak yang bisa saya sampaikan selama acara ini, karena disini mereka hanya memperkenalkan apa itu UKM mereka serta divisi - divisi yang ada. Setelah presentasi dari UKM terakhir selesai, berakhirlah rangkaian acara LKMM-TD hari itu.

Manfaat yang saya dapatkan setelah mengikuti kegiatan ini adalah pentingnya mengasah softskill selama berkuliah karena kebanyakan perusahaan besar berpendapat bahwa IPK tinggi sudah bukan menjadi satu - satunya poin evaluasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar